Lomba Lari Sama Awan

Tadi pas gw di kampus, gw bingung mau ke mana karena urusan di kampus udah selesai tapi ga ada yang perlu dikerjain selanjutnya.

Sambil mikir, gw ngeliat ke langit. Eh, pas ada awan yang lagi teriak-teriak aneh. Gw heran dan nanya ke awan masalahnya apa, dan awan pun curhat.

“Aku bosan, jadi aku kesel Yan.” kata si awan.

“Makanya muka kamu itam gitu ya?”

“Iya, kalau aku kesel jadi kaya gini…”

Kasian awan. Gw juga kalo bosen suka jadi kesel sendiri.

“Kita main yuk Wan, biar gak bosen lagi!”

“Main apa?”

“Lomba lari! Start-nya di sini. Yang paling cepat sampe kosan aku, dia yang menang. Gimanaaa?”

“Hmmm boleh boleh..”

“Kamu yang kasih aba-aba ya!”

Waktu langit bilang “start!” dengan suara heboh, gw pun mulai lari dari dekanat. Kita lombanya seru banget, karena gw dan awan sama-sama ga cepat larinya. Setelah beberapa kali susul-susulan, akhirnya gw nyampe duluan di kos.

“Hore menaaaaang!!”

Awan yang kalah jadi kesel, trus nangis. Ternyata awannya masih anak-anak jadi gampang nangis. Awalnya si awan nangis pelan-pelan tapi waktu gw coba ngehibur dia malah nangis makin kenceng. Gw coba ajak main yang lain, dia ga mau, malah nangis makin kenceng lagi.

Susah nih ngediemin anak-anak.

Tau gitu tadi gw ngalah…

“Hujan… Hujan… Jangan marah…”
Hujan Jangan Marah – Efek Rumah Kaca

2 thoughts on “Lomba Lari Sama Awan

Leave a Reply

