You and your beautiful soul are God’s gifts

Tadi pagi kucing kecil yang nyasar ke kosan gw, yang gw kasi nama Ade Kecil, mampir ke kamar gw minta makan.

“Woi bagi donk makanannyiaaaaaaw……!” kata si Ade

“Eh Ade! Sini2, nih masi ada catfoodnya.” Gw nuangin sedikit catfood buat dia. Trus gw mikir, kan dia masih kecil bgt, kira2 umurnya baru sebulan, kayaknya kalo makan catfood terlalu keras deh… Berusaha menemukan solusi, gw baca2 deh bungkusan catfoodnya.

Eh ada tulisan bgini : “Untuk kucing berumur 1-3 bulan, campur catfood dengan air.”

Oke sip! Gw pun nuangin air ke catfood buat si Ade n nyodorin hasil “ramuan” tadi ke dia. Wah dia makan lahap bgt! Lapar bgt kayaknya. Kasian si Ade… Waktu gw lagi seru2nya ngeliatin dia makan, tiba-tiba kucing kecil itu brenti makan n natap gw.

“Gak enaaakkkk nyiiiaaawww…!” katanya dgn tampang nyebelin.

“Iiih Ade apaan sih! Tadi kamu minta bagi, uda dibagi malah marah2! Maunya apaaaaa??”

“Mau yang ga pake air, kaya Abang Tampan ma Kakak Bejun nyyiiiiaaawww!”

“Ga boleh, Ade… Kamu masih anak2, belum boleh makan yang keras-keras…”

“Mereka kan juga masih anak2! Pokoknya Ade mau yang ga pake aiiirrr…… nyiiiiiiiiiaaaaaaaaaaaawww

wwwwww!!” si Ade teriak2 merengek sambil masukin kepala kecilnya ke bungkusan catfood yang masih kering.

“Ya udah, tapi kalo kamu tersedak atau muntah2, jangan salahin aku ya!” gw kesel juga ni bocah ga bisa dibilangin bgt. Pikir gw, biarin aja, biar kapok.

Tapi gw pikir2 lagi, kok si Ade ngotot bgt ya? Dulu waktu kucing2 gw masih kecil, mereka kan lebih suka catfood yang dikasih air.

Mungkin si Ade Kecil ini emang sotoy ya anaknya?

Atau mungkin dia mengalami kedewasaan dini?

Atau…

“Huaaahh Ade kenyaaaaang!! Makasi ya Yana! Ade mau tidur dulu sekarang! Pinjam keset kakinya ya buat alas tidur Ade…!”

Hihihi Ade itu semangat banget deh. Padahal dia masih kecil banget dan udah kepisah sama mamanya. Seminggu lalu, waktu dia nyasar ke kosan gw, dia nangis tiap malam selama beberapa hari.

Sebentar… Semangat? Oia bener juga! Mungkin Ade itu memang tipe2 kucing bersemangat yang ga mau kalah ma siapapun. Makanya, baru seminggu semenjak dia kepisah sama mamanya, tapi sekarang Ade uda gak nangis lagi. Makannya juga uda kaya kucing gede, ga mau dicampur air. Hmmm Ade bikin gw juga jadi ikut semangat nih hari ini!

“Makasih ya Ade, berkat kamu, aku jadi semangat!” gw ngomong gitu sambil ngetuk2 kepala si Ade pake ujung jari telunjuk gw.

“Berisiiiik! Ga tau apa, Ade mau tiduuur, Yaniaaawwwww!” si Ade malah marah2… Hihihi…

Semangat terus ya, Ade Kecil!

Leave a Reply

