Pelukan Selimut

Awan nangis sampe 4 kali hari ini. Mungkin awannya baru putus, makanya nangis terus. Awan yang sedih bikin orang-orang yang di bawahnya ngerasain sedikit dari perasaan awan, yaitu perasaan dingin.

Gw juga ngerasain perasaan itu, mana gw belum makan, lagi. Jadi kerasanya dingin banget. Kalo lagi kedinginan enaknya ada yang peluk kita supaya rasa dinginnya berkurang dan kita ngerasa hangat. Gw pun mikir kira2 siapa yg bisa gw mintain pelukannya.

Tiba2 kucing gw lewat.

“Meong, peluk aku dong. Dingin nih.”

Si Meong malah nendang gw trus pergi.

“Sombong. Jaket, peluk aku dong…”

Jaket gak mau meluk karena dia masih agak lembab abis dicuci. Katanya gak baik buat gw, bisa bikin masuk angin.

“Baik deh kamu. Makasih, Ket. Cepat kering ya…”

Tiba2 ada yang manggil2 gw.

“Yana… Yana…”

Gw celingukan nyari asal suara itu.

“Yana sebelah sini…. Ini aku.. Selimut.”

“Ada apa, Mut?”

“Aku kedinginan…”

Gw jadi ingat tadi waktu awan mulai nangis, si Selimut lagi berjemur. Gw telat ngingetin dia untuk masuk kamar, jadi dia agak kebasahan.

“Aku juga kedinginan, Mut. Kita pelukan yuk, biar hangat.”

Jadi gw sama Selimut pelukan sambil tiduran. Gw peluk Selimut erat-erat. Makin erat gw meluk Selimut, makin erat juga pelukannya ke gw.

Hmmmm Selimut pelukannya hangat…. Jadi ngantuk….

*Sayangi selimut kalian ya, dia selalu ngasi pelukan dengan senang hati, lho.

Leave a Reply

